Sabtu, 01 Maret 2014

DAY ON DIRTY DIRTY RUMBLE FIGHTERS !!

halo fighters :) perjalanan terbentuknya DIRTY RUMBLE tidaklah serumit mencari jarum di tumpukan jerami :) . Awal mula terbentuk band ini hanya melewati pergantian posisi dan personile saja. seperti kebanyakan band indie kecil lainnya, band ini pada awalnya hanya mengukir sejarah di tepian kota kecil yang penuh keterasingan. seperti apa kisahnya yuk simak paragraf non-frasa berikut. :p

03 Desember 2011, berawal dari Agust mustofa mantan vokalis band MUKREY FAMILY yang memiliki keinginan untuk membuat sebuah band yang jauh dari kesan genre yang sama yang ada di kota Banjar negara. Kala itu bersama Imam arief Darmawan yang mempunyai kesamaan niat merubah musik yang mereka tekuni saat itu bertemu drummer Bimantara ario sakti yang kebetulan memiliki minat ke arah genre musik yang sama membentuk sebuah band yang kebetulan mengambil nama MORNING AFTER DAY yang sebelumnya pernah digunakan bima dengan bandnya sebelumnya. Belum selesai menemukan nama untuk sebuah band yang masih di ambang keraguan, agus menemukan salah satu temannya dari band pertamanya yang mempunyai hobi bermain musik punk, Muhamad Devry kemudian direkrut untuk mengimbangi musik mereka. Kebetulan saat pertama kali terbentuk pada hari yang sama, Melive andrian mengajukan diri untuk menjadikan dirinya bagian dari band ini. Tidak lama kemudian Devry mengusulkan salah seorang temannya Tian yakti pratikta yang memiliki karakter vokal un-clean untuk membantu (aditional player) dalam live perform, yang akhirnya resmi menjadi vokalis band. Selang beberapa hari akhirnya mereka mengambil genre musik MetalCore MORNING AFTER DAY dengan format:
AGUST  : VOC 1 (clean)
TIAN     : VOC 2 (unclean)
IMAM   : LEAD GUITAR 1
DEVRY : BACK VOC + GUITAR 2
MELIVE : BASS
BIMA : DRUM

Pada perjalanan pertama mereka menunjukan perform perdananya pada 17 Desember 2012 di Aula SMK cokroaminoto 1. Hangat sambutan masyarakat membuat mereka semakin percaya diri. Tapi kelanjutan perjalanan mereka terkandaskan pada saat  sang basisst mengundurkan diri dikarenakan urusan keluarga. Lanjut kepada sang vokalis yang memilik masalah terhadap sebagian personel membuat band ini  tidak memiliki vokalis. Imam yang waktu itu tetap memiliki hasrat dan mempercayai kemampuan gitaris dan drummernya melanjutkan perjuangannya untuk meraih cita-citanya. selang 2 bulan akhirnya imam, devry, bima membujuk tian untuk kembali menyuarakan keseriusan mereka dalam bermusik. Akhirnya mereka menemukan Petro A.K.A agung untuk memulai semua dari awal.
20 januari 2012 , akhirnya mereka resmi memebentuk band dengan nama GLORY SUNDAY dengan genre yang sama:
TIAN as VOC 1
DEVRY as GUITAR 2 + VOC 2
IIMAM as GUITAR 1
PETRO as BASS
BIMA  as DRUM
Ternyata tidak begitu lama berjalan 5 bulan setelah permainan meraka merasa tidak lagi enjoy mereka memutuskan hangout dan yang tersisa hanya bima dan imam. Kemudian mereka memutuskan untuk berhenti sejenak bermusik selama beberapa bulan kedepan dan beralih menjadi penikmat musik.

12 agustus 2012, bima yang saat itu sudah tidak sabar bernostalgia kembali memunculkan hasrat untuk ngeband. Ternyata niatan untuk kembali bermusik muncul ketika bertemu dengan salah satu mantan guitaris SCHKID'S soleh Alife dan kemudian mereka bertiga membentuk band dengan nama DUMBLEDORE dengan imam (as guitar+voc) alife (bass+back voc) bima (drummer) dengan warna baru musik happy dan ceria PopPunk.
setelah berkumpul dan menemukan titik terang. Mereka mulai dengan awal materi yang terkonsep jauh dari sebelumnya. Saat mereka mulai mengumpulkan materi,mereka merasa belum cukup untuk kapasitas bermusik yang berharmonisasi. akhirnya mereka membuka pencarian untuk pengisi gitar dan vokalis yang lebih berwarna. setelah dirasa pas untuk merekrut peronel baru ketiga jawara ini merekrut Sabar wahyu Pradita untuk mengambil alih bass dan melakukan banyak perubahan. Kemudian dengan pkiran matang seperti sudah mempunyai pencerahan mereka mengganti nama band menjadi DIRTY RUMBLE dan mengeluarkan satu single lagu yang cukup memberi antusias besar kepada para pendengar.
no name no song http://t.co/LGTctdhhNC
setelah mengeluarkan 1 lagu ketidak puasan akan karya pertama menjadi pembelajaran untuk mereka , yang akhirnya untuk menguatkan karakter vokal di dirty rumble, imam kembali menghubungi Devry untuk memegang penuh penguasaan vokal. akhirnya dengan terbentuknya lengkap harmonisasi dan penguatan vokal oleh perambahan musik di genre mereka yang di nilai pendengar menjadi PopPunk yang kental dengan suasana Hardcore mereka kemudian menjuluki musik sesuai kemapuan deadskill mereka (hardcore/easycore).
di lagu kedua dan ketiga mereka menambahkan instrumen synthtesizer dalam musik mereka. dalam pagung perdana Dirty Rumble di SMA 1 wanadadi kekosongan posisi dan musik yang dirasa tabu membuat pendirian mereka untuk kembali berlatih keras untuk menemukan kesenangan bermain di atas pangung.


untuk niatan tersebut, ana-anak ingus dan amatir ini sengaja mengajak Lujeng Ana eko untuk mengumpulkan energi yang kuat disaat perform di atas panggung.
akhirnya setelah sekian bulan berlalu dan membuahkan hasil untuk materi lagu yang terkonsep, mereka mengubah posisi dengan format:
Devry as voc 1.
Imam as guitar+back voc
Sabar as bass
eko as guitar 2 + back voc
Alife as synthsizer
Bima as drum


kemudian di single dan demo version hehe DIRTY RUMBLE mengeluarkan karya berupa lagu easy listening 4 lagu yaitu NO NAME NO SONG , MEMO , HARAPAN HARI ESOK , dan IT'S WHAT WE CALLED FUN :) bisa kalian download di reverbnation.com/dirtyrumble 
dan untuk video livee perform DIRTY RUMBLE bisa kalian lihat di https://www.youtube.com/watch?v=kTVnPXbeDqE&feature=youtu.be dan live at MONKASEL Surabaya https://www.youtube.com/watch?v=RnBY1cgiAx4 :)
untuk karya2 selanjutnya mereka sedang mempersiapkan lagu untuk mini album khsusnya untuk beberapa video klip yang akan digarap dalam waktu dekat
WE COME FROM THE BEGINING
I'VE BEEN A WAKE
and many more,
untuk lagu yang akan datang belum ada bocoran kapan akan dirilis :) jadi wait ya fighters :) hehe preview EP cek disini http://t.co/sm0d0CqIkJ
dan untuk yang punya twitter jangan lupa follow @dirtyrumble atau bisa kunjungi fan page di facebook di https://www.facebook.com/DirtyRumbbleFighters yup thank's untuk pengunjungan kalian fighters :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar